Sejarah Masjid Nabawi

Sejarah Masjid Nabawi

Sejarah Masjid Nabawi, Dahulu ketika Rasulullah SAW hijrah dari Makkah ke Madinah, banyak kaum muslimin anshar yang mengikutinya dan berebut memegang tali unta yang dikendarai Rasulullah SAW dengan tujuan agar Rasulullah singgah di rumah mereka. Bagi mereka sebuah kehormatan jika Rasulullah berkenan singgah di rumah mereka. Tapi dengan bijak Rasulullah menjawab, “Biarkanlah unta ini berjalan, karena ia diperintahkan oleh Allah”, hingga akhirnya unta tersebut berhenti di rumah Abu Ayyub Al-Anshari RA, dan tinggallah Rasulullah SAW di sana.

Sejarah masjid nabawi, Setelah beberapa bulan tinggal di rumah Abu Ayyub Rasulullah kemudian mendirikan sebuah masjid di atas sebidang tanah yang di wakafkan oleh As’ad bin Zuhrrah dan anak yatim Sahal dan Suhail anak Amir bin Amarah yang diasuh Mu’adz bin Atrah. Masjid yang dibagung Rasulullah inilah yang selanjutnya di sebut sebagai Masjid Nabawi.

Peletakan batu pertama Masjid Nabawi dilakukan sendiri oleh Rasullah SAW, dan selanjutnya pembangunan dilakukan dengan gotong royong antara muslimin Muhajir dan Anshor hingga selesai.

Sejarah Masjid Nabawi, Masjid nabawi adalah masjid yang istimewa, karena barangsiapa shalat di dalamnya akan mendapat keutamaan seperti shalat 1000 kali di masjid lain di dunia ini kecuali Masjidil Haram, karena shalat di masjidil haram keutamaannya seperti 100.000 kali shalat di masjid lain. Rasulullah SAW bersabda, “Shalat di masjidku ini lebih utama daripada seribu kali shalat di masjid lain, kecuali Masjidil Haram” (HR. Bukhari & Muslim).

Dalam perjalannya hingga saat ini Masjid Nabawi mengalami perluasan, seiring bertambahnya pengunjung yang ingin shalat atau berziarah ke makam Rasulullah SAW. Kendati demikian, Masjid Nabawi yang sekarang mempunyai hukum yang sama dengan masjid aslinya dahulu. Ulama salam maupun kontemporer menyepakati hal itu.

Mau informasi terkini seputar biaya umroh ? cara memilih travel umroh yang terpercaya ? paket umroh ramadhan ? paket umroh hemat ? Yuk hubungi Hijaz Umroh sekarang juga ! ==>

Bunda Mae : 0813 10 222 595  (Phone Only)

0813 10 222 595  (WhatsApp)

Sejarah Masjid Nabawi

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalaamu alaikum wr wb, Kepada para calon jamaah umroh PT Alhijaz Indowisata yang dimuliakan Allah swt,….. Kabar Gembira …..untuk keberangkatan PERIODE tahun 2017 dan tahun 2018..... Paket-paket telah tersedia .....Segera daftar sebelum kehabisan Seat.....Klik Jadwal (Menu) diatas