Tips Memilih Umroh Murah Yang Aman dan Nyaman

Bagi yang merencanakan umroh tentunya ada hal-hal tertentu yang jadi bahan pertimbangan berikut tips-tips supaya aman dan nyaman.

Umroh Murah dan Hemat

wukuf
Apa itu Umroh?

Salah satu ibadah yang wajib dilakukan oleh umat Islam yang mampu adalah ibadah umroh. Di dalamnya terdapat serangkaian ibadah seperti melakukan thawaf, sa’i dan bertahallul atau mencukur sebagian rambut.

Ibadah umroh memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah sebagai pengugur dosa dan balasan surga sebagaimana disebutkan dalam hadist di bawah ini:

Dari Abdullah, Rasulallah SAW bersabda :

“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih)

Biaya Paket Umroh Murah 2017

Karena itu, banyak umat Islam berlomba-lomba agar dapat melaksanakannya. Meski untuk itu mereka harus membayar mahal paket umroh yang tersedia. Padahal tidak sedikit pula beragam Paket Umroh Murah dan hemat yang aman dan nyaman karena sesuai dengan ketentuan pemerintah banyak ditawarkan demi kemudahan para calon jamaah.

Ibadah umroh dilaksanakan di Tanah Suci Mekkah yang berada di Arab Saudi. Karena itu membutuhkan persiapan yang cukup banyak, selain finansial, jasmani dan rohani serta dokumen untuk masuk ke negara tersebut. Selain itu Anda juga membutuhkan tempat tinggal sementara saat pelaksanaan ibadah umroh yang paling cepat berlangsung selama seminggu. Biaya ini tidaklah murah.

Paket Umroh Murah dan hemat banyak ditawarkan. Namun Anda sebaiknya seksama dan teliti saat akan memilih biro travel umroh. Jangan hanya tergiur dengan biro travel yang menyediakan paket umroh murah saja, namun teliti pula fasilitas yang dijanjikan.

Standar Biaya Umroh Murah Kemenag RI

Sesuai standar biaya umroh yang ditetapkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, biaya paket umroh murah dan hemat adalah 1700 USD untuk 12 hari. Dengan rincian, tiket pesawat ekonomi PP sebesar 1000 hingga 1300 USD, maka sisanya adalah untuk biaya akomodasi hotel minimal sekelas bintang 3.

Bila Anda mendapatkan penawaran paket umroh murah dan hemat, teliti apakah armada yang digunakan adalah direct flight atau penerbangan langsung? Ataukah pesawat terebut akan transit?

Sebab bila armada yang digunakan adalah transit maka Anda perlu mempertimbangkan biaya tambahan akibat transit tersebut. Biaya yang timbul antara lain dapat berupa biaya makan atau menginap bila Anda tidak ingin menginap di bandara saat menunggu pesawat berikutnya. Pastikan juga jika semua biaya-biaya tersebut sudah ditanggung oleh travel bersangkutan.

Selama ini tak sedikit calon jamaah yang tergiur paket umroh murah namun pada kenyataannya tidak semurah yang dibayangkan. Karena dari biaya umroh yang telah dibayarkan masih ada biaya tambahan lain yang akhirnya dapat menjadi lebih mahal.

Kerugian Akibat Salah Memilih Paket Umroh Murah

Tak jarang, paket umroh murah dengan fasilitas terbatas menyebabkan jamaah mengalami kesulitan pada saat pelaksanaan ibadah umroh seperti mendapatkan hotel yang jauh dari tempat ibadah sehingga harus mengeluarkan biaya transportasi tambahan, ada biaya makan yang tidak ditanggung hotel, dan lain-lain.

Anda juga harus menanyakan apakah biaya paket umroh tersebut akan biaya tiket pesawat ekonomi PP, pembimbing ( mutowwif ) selama di Tanah Suci, tour guide, air zam-zam sebanyak 5 liter perjamaah, bagasi 20 kg per jamaah, ziarah ke tempat-tempat bersejarah, biaya manasik umroh, hotel di Madinah dan Mekkah sesuai yang ditetapkan dalam program, surat mahrom bagi calon jamaah wanita yang berusia 45 tahun ke bawah yang berangkat tanpa disertai pendamping dan biaya pengurusan visa umroh.

Anda dapat membaca ketentuan yang telah ditentukan oleh Kementerian Agama tentang Pedoman 5 PASTI untuk memastikan paket umroh murah Anda memang telah sesuai ketentuan.

5 Ketentuan itu adalah:

  1. Pasti Travelnya dengan memeriksa biro travel tersebut apakah terdaftar di situs resmi Kemenag RI.
    2. Pasti Armada dan jadwal keberangkatan.
    3. Pasti Harga dan paket layanannya apakah sesuai dengan yang Anda bayarkan.
    4. Pasti Hotel tempat Anda menginap apakah sesuai dengan program yang dijanjikan.
    5. Pasti visa yang Anda dapatkan sebelum berangkat menunaikan ibadah umroh.

Demikian informasi tentang paket umroh murah dan hemat yang dapat Anda gunakan sebagai pertimbangan menyegerakan menunaikan ibadah umroh.

Informasi biaya umroh murah 2017, silahkan klik link di bawah ini:

http://umrohalhijaz.com/biaya-umroh/

 

Tips Memilih Umroh Murah Yang Aman dan Nyaman

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalaamu alaikum wr wb, Kepada para calon jamaah umroh PT Alhijaz Indowisata yang dimuliakan Allah swt,….. Kabar Gembira …..untuk keberangkatan PERIODE tahun 2017 dan tahun 2018..... Paket-paket telah tersedia .....Segera daftar sebelum kehabisan Seat.....Klik Jadwal (Menu) diatas